Search

Garuda Select Matangkan Skema Baru

Diperlukan keberanian tinggi untuk bisa memaksimalkan skema baru ini.

Program Garuda Select kembali memulai kiprahnya di Inggris. Kali ini, lawan yang akan dihadapi pada Selasa (4/2) adalah Queens Park Rangers U18, di QPR Academy, Crane Lodge Road, Cranford, London. Latihan bertahap langsung diterapkan oleh tim pelatih untuk memaksimalkan waktu persiapan para pemain.


Dennis Wise selaku Direktur Teknik Garuda Select, menuturkan, bahwa dirinya sedang fokus membenahi pergerakan pemain ketika bertahan dan dalam mengantisipasi bola mati lawan. Salah satunya skema dalam tahapan tersebut adalah menerapkan garis pertahanan yang tinggi.


"Diperlukan pengertian dan keberanian yang tinggi di dalam tim untuk bisa memaksimalkan skema ini. Ini hal baru untuk dipelajari oleh para pemain dan saya ingin mereka melakukannya," ucap Dennis Wise kepada Mola TV.


Selama di Italia, Garuda Select kemasukan lima gol ketika menghadapi dua tim kuat, Juventus dan Internazionale. Sementara itu, saat melawan Torino dan Como, tim berhasil mencatatkan kemenangan sekaligus clean sheet.


Garuda Select punya rekor bagus ketika menghadapi Queens Park Rangers. Tahun lalu, Bagus Kahfi dkk. menang empat gol tanpa balas di London. Kendati demikian, Wise tidak ingin anak asuhnya lantas terlena.


"Kami akan menghadapi QPR dan yang harus diperhatikan adalah tim saat ini berbeda dengan tahun lalu. Hasil pertadingan nanti berada di tangan kami. Apakah mengulangi hasil tahun lalu atau tidak. Lagi-lagi lini pertahanan mendapatkan perhatian khusus," katanya.

  • Instagram