Search

Garuda Select Bisa Kembangkan Bakat Elia Lebih Jauh Lagi

Elia Di Giuliomaria menjadi warna baru di skuad Garuda Select musim ketiga.

Elia Di Giuliomaria menjadi warna baru di skuad Garuda Select musim ketiga. Pemain dari akademi Como ini menjadi pemain asing di skuad bersama Lorenzo Berra.


"Elia memulai dengan sangat baik. Dari beberapa sesi latihan terlihat Elia memiliki teknik yang bagus seperti sentuhan pertama, kontrol bola, kualitas umpan, hingga kemampuannya mengirimkan umpan silang yang sangat luar biasa," kata Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes.


"Saya berharap Elia bisa mencetak gol musim ini serta membuat peluang bagi rekan-rekannya," lanjut Danny.


Danny menambahkan bahwa Elia punya potensi untuk berkembang lebih baik lagi. Untuk itu, ada beberapa aspek permainan yang harus diperbaiki oleh Elia.


"Aspek yang masih harus diperbaiki adalah cara memahami permainan. Elia kerap kali berada di posisi yang kurang tepat. Selain itu dalam bertahan, ia harus meningkatkan etos kerjanya dan ini bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu," kata Danny.


Elia sendiri cepat adaptasi bersama tim. Ia bisa berbaur dan sudah akrab dengan pemain lain di Garuda Select.


"Bagi saya ini adalah awal yang baik dimana ia bisa menyatu bersama pemain lain. Elia punya kemampuan komunikasi yang bagus sehingga bisa berbaur dengan teman-temannya. Selain itu, jika Anda seorang pemain yang bagus maka orang lain akan menghormati Anda. Elia menunjukkan kualitasnya dan pemain lain merespon dengan baik," jelas Danny. (Randy Wirawan)