Search

Gabung Rijeka, Mimpi David Maulana Berkarir di Eropa Terwujud

Updated: Jun 7




Kapten #GarudaSelect angkatan pertama dan kedua, David Maulana, mewujudkan mimpinya berkarier di Eropa. David akan berangkat ke Kroasia, Jumat (4/6), untuk bergabung dengan HNK Rijeka dan menandatangi kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun.


"Persiapan sejauh ini alhamdulillah lancar. Secara fisik dan mental, saya telah siap untuk berangkat ke Kroasia. Saya juga telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk memperlancar saya beradaptasi terkait iklim dan cuaca di sana, seperti membawa banyak baju dan jaket yang agak tebal. Saya sudah tidak sabar untuk berlatih dan berkembang bersama Rijeka," kata David.


Gelandang yang juga sempat menjadi kapten dan membawa tim nasional Indonesia U16 juara Piala AFF U16 tersebut mengaku tak takut dengan tantangan yang akan dihadapi. Hal ini berkat pengalamannya selama membela #GarudaSelect. "Saya belum memiliki target khusus. Saya justru lebih tertarik untuk melihat hal baru apa yang akan saya pelajari di sana, sebagai kejutan juga sebagai tantangan. Seperti yang sering dikatakan Coach Des Walker, saya tak boleh takut dan minder. Saya harus tetap tenang dalam kondisi apapun, percaya diri bahwa saya bisa selalu bersaing," ucap dirinya.


David berharap bisa memberikan yang terbaik dan membanggakan masyarakat Indonesia. Di Rijeka, David akan kembali bertemu dengan mantan rekannya di #GarudaSelect dan timnas, Brylian Aldama. "Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri (sapaan akrab Brylian). Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepakbola yang digunakan dalam bahasa Kroasia. Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai alumni program Garuda Select di sana," kata David.


David menjadi alumni #GarudaSelect ketiga yang berkesempatan untuk berkarier di benua biru. Selain Brylian, juga ada Bagus Kahfi yang membela FC Utrecht di Belanda.


Saksikan kembali aksi-aksi terbaik David di tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect angkatan pertama dan kedua serta cerita di balik perjalanan tim #GarudaSelect dalam Serial Dream Chasers di Mola.






Recent Posts

See All