Search

Frezy, Faiz, dan Faqih, Sahabat Masa Kecil Kini Berjuang Bersama di Garuda Select

Ketiganya bergabung dengan Program Garuda Select dengan satu mimpi bermain di Liga Eropa.

Muhammad Faqih Maulana, Muhammad Faiz Maulana, dan Frezy Al-Hudaifi merupakan sahabat sejak kecil. Kini, ketiganya bergabung dengan Program Garuda Select dengan satu mimpi bermain di Liga Eropa.


Bersama Garuda Select, Faqih bermain sebagai bek tengah. Frezy di posisi gelandang dan Faiz sebagai penyerang.


"Kami bertiga memang sangat dekat. Saya pertama kali ketemu Frezy saat usia sembilan atau 10 tahun di Indonesia Junior Soccer League. Sementara itu, bertemu Faiz di Turnamen Menpora saat umur 13 tahun. Kami bertiga sangat dekat seperti saudara sendiri dan orang tua kami pun berhubungan dekat," kata Faqih.


"Senang sekali bisa bermain bareng lagi di Inggris. Dari kecil sudah sama-sama dan saat ini juga bersama untuk mencapai mimpi," kata Frezy.


"Selama di sini saya sering cerita-cerita dengan Faqih dan Frezy. Biasanya sih cerita tentang performa di lapangan, latihan, dan kami juga suka main game online bareng, tapi tak hanya bertiga karena kami juga dekat dengan teman-teman Garuda Select yang lain," tambah Faiz.


Faqih menambahkan bahwa ia punya pengalaman berkesan bersama Frezy dan Faiz. Khusus Frezy, keduanya memperkuat Bhayangkara FC di Elite Pro Academy U-16 2019.


"Pengalaman saya paling berkesan bersama Frezy saat menjadi runner-up EPA U-16. Ketika itu kami hampir juara tapi kalah dari Tira-Persikabo dengan skor 1-2. Kalau dengan Faiz pengalaman di Inggris paling berkesan," kata Faqih.


"Kami sering bahas mimpi kalau sedang kumpul-kumpul. Mimpi kami tak hanya bermain di klub Eropa saja, tapi juga sama-sama main di Piala Dunia yang akan datang," tambah Faiz.

Recent Posts

See All