Search

Fokus Program Latihan #GarudaSelect Menyambut Pelonggaran Lockdown

Rencananya, 29 Maret mendatang fasilitas olahraga outdoor (luar ruangan) juga akan dibuka kembali untuk umum.

Status lockdown di Inggris sudah mulai mendapat kelonggaran setelah pemerintah setempat memberlakukan pelonggaran tahap 1 dengan membuka lagi kegiatan belajar mengajar di sekolah sejak Senin, 8 Maret 2021. Rencananya, 29 Maret mendatang, fasilitas olahraga outdoor (luar ruangan) juga akan dibuka kembali untuk umum. Masyarakat juga akan diperbolehkan mengadakan kegiatan di outdoor seperti biasa. Hal ini tentu adalah kabar baik untuk kegiatan Program #GarudaSelect.


Dennis Wise sebagai Direktur Sepakbola #GarudaSelect mengatakan, aktivitas para pemain akan tetap sama seperti biasa. Hanya saja, kali ini akan lebih terarah seiring akan dicabutnya status lockdown seperti sebelumnya. "Seperti biasa, kebugaran para pemain akan tetap dijaga, mereka masih akan latihan didalam bubble (kelompok) masing-masing. Dari materi latihan, beberapa pemahaman tentang permainan masih akan terus dilatih berulang kali karena ini sangat penting bagi mereka didalam kondisi persiapan menuju pertandingan seperti sekarang," kata Coach Dennis.


"Sekarang kita bisa lebih fokus mempersiapkan diri menjelang pertandingan. Komunikasi dengan beberapa tim akademi di sini masih terus dilakukan. Para pemain harus terus melakukan apa yang sejauh ini sudah mereka lewati, sambil memahami beberapa hal karena terkadang mereka harus terus diingatkan tentang posisi dan sebagainya." Selama berada di Inggris, #GarudaSelect baru satu kali melakukan pertandingan yakni saat melawan Port Vale. Setelahnya, kegiatan terfokus pada latihan pre-season untuk melatih kekuatan fisik dan beberapa pertandingan uji coba internal.


"Secara keseluruhan, para pemain bisa melewati program latihan pre-season dengan baik. Dari sana juga tim pelatih bisa mengetahui kesanggupan fisik serta kondisi psikologis dari para pemain. Saya tahu itu berat karena standar yang digunakan adalah standar untuk tim utama di sini., tapi saya bisa melihat mereka (para pemain) bersungguh-sungguh melakukannya," menurut Coach Dennis.


Seiring berjalannya waktu, para pemain terus dibiasakan dengan berbagai agenda program latihan yang dibuat agar mereka lebih memahami sistem permainan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan serta standar bermain mereka, hal yang sangat penting untuk modal menjadi seorang pemain sepakbola yang mumpuni.