Search

Fokus Pelatih #GarudaSelect Kembangkan Bakat Krisna Sulistia

Updated: Feb 21




Krisna Sulistia Budianto adalah pemain termuda yang pernah lolos seleksi program di #GarudaSelect selama program ini mulai diadakan di tahun 2018. Pemain yang berasal dari SSB Djarum Kudus memiliki potensi dan talenta yang menjanjikan dan itu membuat Dennis Wise dan Des Walker memilihnya untuk ikut ke Inggris.


Asisten Pelatih #GarudaSelect, Danny Holmes menyebut Krisna punya kemampuan yang masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Krisna punya bakat, tapi pemahaman taktik merupakan hal penting yang harus dipelajari Krisna.


"Selama dua bulan awal bersama Krisna, kami fokus mengajarinya tentang pemahaman taktik. Ia harus paham perannya sebagai pemain sayap seperti pergerakan yang harus dilakukan dan cara untuk membuka ruang. Tim pelatih juga mengasah kemampuannya untuk melakukan umpan silang," kata Holmes.


"Coach Dennis dan Coach Des fokus memberikan arahan di setiap sesi latihan dan menurut saya Krisna secara perlahan sudah mulai paham yang diminta oleh pelatih. Saya berharap dalam beberapa bulan ke depan, saat kami menjalani pertandingan Krisna bisa memperlihatkan apa yang dia dipelajari di latihan. Meski ia pemain termuda di sini, Krisna punya kemampuan yang baik dan bila ia terus belajar serta mendengarkan pelatih permainannya akan terus berkembang," menurut Holmes.



"Kelebihan yang dimiliki Krisna, ia berlatih dan bermain seperti sedang berada di taman. Krisna menikmati permainan dengan melewati lawan dan tak ragu melepaskan tendangan jarak jauh, hal yang bagus dan kami tak ingin mencegah Krisna untuk melakukannya. Namun, ia harus memperbaiki kemampuan taktis serta pemahaman tentang permainan sepak bola yang sessungguhnya. Bila ia bisa memadukan semuanya, maka Krisna akan menjadi pemain yang lebih baik lagi," jelas Danny.

Recent Posts

See All