Search

Ferdiansyah Tentang Gol Perdana Bagi Garuda Select

Gelandang Persib Bandung sempat membawa Garuda Select unggul di babak pertama.

Garuda Select angkatan kedua baru saja melakoni partai ketiganya di Italia. Setelah menaklukkan Torino U-17 serta takluk dengan skor tipis dari tim raksasaa, Juventus U-17, skuad arahan Dennis Wise dan Des Walker kembali bermain sengit menghadapi Inter U-17 dengan skor akhir 3-2 untuk tuan rumah, Rabu (22/1).


Sempat unggul di babak pertama melalui gol Bagus Kahfi dan Ferdiansyah, Garuda Select kembali mendapatkan pelajaran berharga dari salah satu tim terbesar di Negeri Pizza. Dalam laga ini, masih banyak sektor yang sejatinya bisa dikembangkan. Hal itu diakui salah satu pencetak gol Garuda Select, Ferdiansyah.


"Secara umum belum begitu puas dengan performa jika mengacu pada hasil akhir. Namun, kami mendapat beberapa pelajaran penting untuk laga-laga berikutnya," ujar pemain yang akrab disapa Ferdi itu saat diwawancarai Mola TV.


Meski demikian, pemain kelahiran 15 Juli 2003 itu mengaku senang sekaligus bangga atas gol yang berhasil diciptakannya. Gol tersebut adalah gol pertama Ferdi dari delapan pertandingan yang sudah dimainkannya bersama Garuda Select.


"Saya tidak menyangka bisa cetak gol ke gawang tim sebesar Inter. Ini seperti mimpi yang terwujud," tambahnya.


Selain gol, satu momen kurang menggembirakan juga dialami Ferdi tatkala harus ditarik keluar akibat mengalami cedera di menit ke-51. Ferdi harus digantikan oleh Arsa Ahmad karena mengalami masalah di bagian engkelnya.


"Engkel saya terkena kontak fisik dengan lawan saat mengejar bola. Awalnya tidak apa-apa, lama-lama rasa sakitnya terasa dan akhirnya harus digantikan," tutup Ferdi.


Kondisi Ferdi kini masih dalam tahap evaluasi guna melihat kesiapannya berlaga di partai uji coba berikutnya. Garuda Select selanjutnya akan menghadapi Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1) mendatang.

  • Instagram