Search

Evaluasi Video Analisis melalui Sesi Tatap Muka

Sesi ini menjabarkan secara lebih detil apa kesalahan di pertandingan dan hal apa saja yang harus mereka perbaiki dan tingkatkan di pertandingan selanjutnya.

Beberapa kali, tim pelatih #GarudaSelect melakuan evaluasi video analisis melalui sesi tatap muka terhadap beberapa pemain jelang pertandingan. Hal ini dilakukan agar para pemain lebih bisa paham dan cepat mengetahui apa saja hal-hal yang harus mereka perbaiki.


Jelang menghadapi Huddersfield, beberapa pemain menjalani evaluasi video analisis melalui sesi tatap muka bersama Coach Des dan Coach Danny. Di antaranya ada Noval Junior, Ridho Syuhada, Ibnul Mubarak dan Wahyu Agong.


Menurut mereka, sesi ini menjabarkan secara lebih detil apa kesalahan di pertandingan dan hal apa saja yang harus mereka perbaiki dan tingkatkan di pertandingan selanjutnya.


“Pelatih mengevaluasi tentang penempatan posisi saya yang terkadang masih salah ketika lawan menyerang. Untuk pertandingan selanjutnya, saya diminta untuk memperbaiki hal tersebut." kata Ibnul Mubarak.


“Saya diperlihatkan kembali rekaman pertandingan melawan Leeds United. Pelatih meminta saya untuk tahu momentum kapan harus bermain simple, kapan harus bermain cantik untuk mengeluarkan skill,” Ridho Syuhada menjelaskan.


Sementara itu, Wahyu Agong, diminta untuk lebih memaksimalkan peluang-peluang yang didapat. “Pelatih mengingatkan saya untuk bermain lebih simple agar tidak mempersulit posisi diri sendiri. Pelatih juga mengarahkan bagaimana saya harus menempatkan posisi yang baik sebagai penyerang,” katanya.


Sedangkan Noval Junior, mendapatkan arahan untuk lebih efektif ketika memutus serangan lawan. “Saya mendapatkan banyak arahan lebih mendalam soal menekan lawan. Selain itu, saya mendapat evaluasi tentang bagaimana memilih waktu yang tepat untuk merebut bola sebagai persiapan melawan Huddersfield. Jika diberi kesempatan main, saya akan memaksimalkannya,” ucap Noval.


Jangan lewatkan pertandingan antara #GarudaSelect vs Huddersfield U18, Selasa (27/4), pukul 17.45 WIB. Pertandingan bisa ditonton secara gratis melalui Polytron TV, Mola Polytron Box, aplikasi Mola, atau website di www.mola.tv.