Search

Duet Komplementer Dika dan Rafli

"Keduanya harus saling belajar satu sama lain!"

Dika Kuswardani dan Rafli Asrul adalah dua nama yang cukup diandalkan di lini tengah Garuda Select season kedua. Keduanya bahu-membahu menjadi motor permainan dalam sembilan laga uji coba yang sudah dijalani di Inggris.


Dika dikenal dengan semangat pantang menyerah di lapangan. Pemain kelahiran 5 Maret 2003 selalu berusaha untuk memenangi setiap duel perebutan bola. Sedangkan kompatriotnya, Rafli, memiliki keunggulan dari segi visi permainan. Umpan-umpannya tak jarang memanjakan para striker Garuda Select semisal Alfriyanto Nico dan Arsa Ahmad.


Kehadiran Dika dan Rafli bisa dibilang saling melengkapi. Skillset yang dimiliki dua remaja itu menjadikan mereka duet komplementer atau dengan kata lain saling melengkapi. Terkait hal itu, Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, punya pesan dan harapan khusus.


"Dika harus mampu memberikan umpan seperti Rafli. Sedangkan Rafli harus bisa melakukan tekel dan bertarung sekeras Dika," tungkas Walker kepada Mola TV.


Tidak hanya dua sosok di atas, Walker juga berharap seluruh pemain yang ada di skuadnya bisa saling belajar dan bertukar ilmu. "Semua pemain tanpa terkecuali, harus bisa belajar satu sama lain," tambah eks pemain Nottingham Forest tersebut.


Dika, Rafli, dan kawan-kawan mengawali rangkaian uji cobanya di Italia menghadapi Torini U17 di Lascaris Field, Turin, Rabu (8/1). Setelah laga tersebut, mereka berturut-turut akan menghadapi Juventus U17 (16/1), Internazionale U17 (22/1), dan Como U17 (28/1).

  • Instagram