Search

Duet Alternatif Lini Depan Garuda Select, Wahyu Agung dan Faiz Maulana

Hal ini membuat mereka menjadi alternatif pasangan penyerang di lini serang #GarudaSelect selain Hokky Caraka dan Lorenzo Berra.

Dalam beberapa kesempatan latihan maupun pertandingan ujicoba internal, Faiz Maulana dan Wahyu Agung sering diduetkan bersama. Hal ini membuat mereka menjadi alternatif pasangan penyerang di lini serang #GarudaSelect selain Hokky Caraka dan Lorenzo Berra.


Dalam kegiatan sehari-hari, kekompakan mereka terus coba dikembangkan dalam program latihan intensif yang diberikan oleh tim pelatih. Kedua pemain ini pun menaruh harapan untuk bisa terus berkembang hingga ke level yang lebih tinggi.


"Kami bisa semakin kompak dari hari ke hari. Faiz punya kemampuan finishing yang bagus. Semoga kami bisa terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi hingga nanti bersama-sama ada di tim nasional," kata Wahyu Agung.


"Biasanya ketika di lapangan kami aktif berkomunikasi. Kalau Faiz bermain agak melebar ke kiri, saya yang mengisi area tengah. Begitu pula sebaliknya, lalu juga kami bergantian bertukar posisi saat bertahan dan menyerang. Semoga kami bisa terus bersama hingga di tim nasional,"


Faiz juga mengatakan hal sama tentang duetnya dengan Wahyu, yang menurutnya pintar mencari ruang kosong untuk membuka pergerakan. Pemain asal Bekasi ini pun semakin bersemangat untuk terus berlatih hingga mencapai level yang diharapkan.


"Wahyu punya kecepatan untuk membuka ruang. Kami juga saling menyemangati satu sama lain. Bagi saya, ini adalah kesempatan untuk mempersiapkan diri untuk masuk tim nasional. Jadi ketika nanti ada panggilan, saya sudah bisa lebih siap secara fisik dan mental," kata Faiz.


Selain mendapat bekal fisik yang mumpuni, para pemain #GarudaSelect juga diberikan pemahaman tentang permainan yang lebih komprehensif. Seperti penempatan posisi saat bertahan maupun menyerang, juga komunikasi yang terus dilakukan saat pertandingan sedang berlangsung.