Search

Dennis Wise: Semua Punya Kesempatan!

Updated: Jan 9

Komentar Dennis Wise terkait pengisi starting XI Garuda Select.

Garuda Select angkatan kedua akan menghadapi Torino U17 pada laga uji coba pertama di Italia, Rabu (8/1). Berbagai porsi latihan sudah dijalani Rafli Asrul dan kawan-kawan guna mempersiapkan diri menuju pertandingan yang akan berlangsung di Lascaris Field, Turin. Mengembalikan kondisi fisik pasca liburan serta mempertajam taktik jadi fokus utama dalam beberapa sesi latihan terakhir.


Metode latihan yang diberikan Des Walker dan tim pelatih antara lain latihan fisik di gym, analisa menggunakan video, hingga latihan taktik di lapangan. Semua dipersiapkan guna menemukan kombinasi terbaik di pertandingan mendatang, termasuk dalam hal menentukan starting XI.


Bicara soal starting XI, tim pelatih menyatakan akan memberikan kesempatan pada seluruh pemain tanpa terkecuali. Hal itu disampaikan oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Menurutnya, semua pemain berhak mendapatkan kesempatan bermain.


"Yang ingin kami lakukan adalah memberikan kesempatan sebanyak mungkin kepada semua. Kami membutuhkan pemain di laga A, dan pemain lainnya di laga B. Semua punya kesempatan yang sama," tungkas Wise saat diwawancarai Mola TV.


Bukan serta-merta membagi menit bermain yang adil, kesempatan diberikan agar semua mendapat pengalaman serta mengalami perkembangan. Wise menginginkan setiap pemain yang diberi waktu bermain, dapat memanfaatkannya dengan baik.


"Soal development tidak kalah penting. Semua yang ada di skuad harus mengalami kemajuan dan perkembangan. Untuk itu, kesempatan yang kami berikan juga ditujukan agar mereka bisa berkembang. Siapa yang menunjukkan kemajuan juga jadi salah satu pertimbangan kami (tim pelatih) menentukan starting XI," tambah eks gelandang Chelsea itu.


Sejauh ini, hanya ada dua pemain yang mengisi posisi starter pada setiap pertandingan uji coba di Inggris. Mereka adalah Rafli dan Kakang Rudianto. Dua nama itu disusul oleh Bramdani, Dodi Irawan, Subhan Fajri, dan penjaga gawang, Yogi Hermawan, yang sama-sama delapan kali diturunkan sejak menit awal.

  • Instagram