Search

Dennis Wise Melihat Ada Perbaikan di Skuad Garuda Select

"Saya melihat ada peningkatan dari saat menghadapi QPR,"


Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengapresiasi permainan Bagus Kahfi dkk. ketika menghadapi Sheffield United pada Rabu (12/2) di Lapangan Birmingham County FA, Birmingham. Menurutnya, para pemain sudah tampil sesuai dengan harapannya.


Wise menilai, secara keseluruhan, Garuda Select tidak tampil mengecewakan. Dengan faktor lawan yang secara usia lebih tua dibandingkan mayoritas pemain, hasil yang didapat sama sekali tidak perlu disesali.


"Bermain menghadapi tim yang (tim seniornya bermain) di Premier League, apalagi pemain dengan usia lebih tua, tentu membutuhkan kesiapan fisik yang mumpuni. Hari ini, para pemain melakukannnya dengan baik," kata Wise kepada Mola TV.


Tim Sheffield yang dihadapi Garuda Select kemarin adalah para pemain dari tim U18. Saat ini, mereka berkompetisi di Professional Development League, kompetisi kasta tertinggi untuk pengembangan usia muda di Inggris. Sheffield United pernah menjuarai kompetisi ini pada musim 2016/17.


"Saya melihat ada peningkatan dibandingkan saat menghadapi QPR pekan lalu. Kali ini, para pemain benar-benar menunjukkan perlawanan sengit. Adu kuat di sejumlah sektor juga terlihat jelas. Saya pikir sinyal-sinyal positif seperti ini yang diharapkan tim pelatih bisa terlihat dari pemain," ucapnya.


Pemilihan lawan dengan usia lebih tua bertujuan untuk mengasah mental serta kemampuan para pemain agar siap menghadapi karier profesional. "Saya tidak marah atas hasil ini, justru saya senang melihat mereka tetap kompak di segala kondisi, itu bekal untuk mereka di masa depan," ujar mantan kapten Chelsea tersebut.


Saksikan petualangan Garuda Select GRATIS MELALUI APLIKASI MOLA TV!


Tonton highlights pertandingan Garuda Select kontra Sheffield United U18 di sini -> LINK


  • Instagram