Search

Dennis Wise Ingatkan Soal Kualitas Cheltenham

Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise, meminta para pemain untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

#GarudaSelect punya waktu sekitar tiga hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Cheltenham Town U18. Direktur Sepakbola #GarudaSelect, Dennis Wise, meminta para pemain untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya. Salah satunya adalah untuk bisa tampil sesuai dengan level permainan yang diinginkan pelatih.


"Kita akan menghadapi Cheltenham dalam waktu dekat, jelas ini yang dibutuhkan para pemain sekarang yakni menjalani pertandingan. Saya pikir mereka lebih menikmati pertandingan dibandingkan latihan. Jadi, saya bisa melihat sejauh mana mereka mencerna materi latihan dengan baik dan selain itu, mereka dituntut melakukan recovery dengan cepat di jadwal padat seperti ini," kata Coach Dennis.


"Semua dalam kondisi baik, dan saya menikmati pertandingan sebelumnya. Mungkin masih ada beberapa hal yang mengecewakan, seperti cara kami kebobolan. Tetapi hal itu akan dievaluasi agar mereka paham di mana letak kesalahannya dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan permainan," kata Coach Dennis melanjutkan.


Mengenai Cheltenham, Coach Dennis menyampaikan bahwa kualitas tim lawan tidak terlalu berbeda dengan Mansfield. Para pemain harus siap menghadapi postur fisik lawan yang besar dengan kebugaran stamina yang prima. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri yang harus diselesaikan #GarudaSelect dalam pertandingan.


"Bertanding melawan Cheltenham akan sangat menantang, mereka sangat mengandalkan fisik, mungkin akan mengandalkan bola jauh dan memanfaatkan lebar lapangan. Jika kami tampil menekan, mereka akan menerapkan bola jauh. Jadi itu gambaran tentang permainan lawan, para pemain harus bisa mengatasinya. Saya rasa, #GarudaSelect juga punya beberapa skema andalan, terutama di situasi bola mati,"


Cheltenham merupakan salah satu tim yang berkompetisi di The Football League Youth Alliance, salah satu level kompetisi usia muda di Inggris dan saat ini menempati peringkat ke-4 League 1. Pada pertemuan musim lalu, #GarudaSelect berhasil meraih kemenangan di Birmingham dengan skor 3-1 dan Rafli Asrul mencetak satu dari tiga gol tim. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di Mola TV jam 17:15 WIB.