Search

David Maulana Tak Pernah Ambisi Jadi Kapten Tim




David Maulana dipercaya menjadi kapten di dua tim yang dibelanya: Indonesia U19 dan Garuda Select. Uniknya, pemain asal Sumatera Utara ini mengaku bahwa dirinya justru tak pernah berambisi untuk menjadi kapten tim.


David pertama kali dipercaya sebagai kapten di skuad Indonesia U16. Kala itu, pelatih Fakhri Husaini memberikan kepercayaan kepada David untuk memimpin rekan-rekannya.


"Saya sebenarnya sama sekali tidak punya target menjadi kapten. Bahkan, saya juga tidak merasa jadi seorang kapten," ucap David, saat berbincang denga Mola TV, melalui percakapan video.


"Saya mendapat tugas dan saya menerimanya. Yang coba saya tekankan adalah bahwa saya tidak bisa apa-apa tanpa teman-teman. Di dalam lapangan saya punya tanggung jawab memimpin, dan saya selalu bilang kepada para pemain agar menikmati pertandingan, jangan saling menyalahkan, dan percaya dengan rekan setim," lanjut David.


"Di dalam lapangan memang saya kapten, tapi ketika di luar lapangan maka biasa lagi".


Sebagai kapten tim, David pernah membawa Indonesia U16 mengangkat piala. Kala itu, ia membawa Garuda Asia menjadi juara Piala AFF U16 2018 di Sidoarjo.


David menambahkan bahwa untuk saat ini ia masih harus banyak belajar. Tidak ada gunanya berpuas diri, dan menurutnya ia masih harus bekerja keras.


"Saya masih harus bekerja keras agar bisa menikmati hasil yang luar biasa. Masih banyak yang harus saya perbaiki seperti ketenangan dalam bermain dan juga mental," tutup David.

  • Instagram