Search

Dampak Positif Kehadiran Shaban di Garuda Select




Pemain baru Garuda Select asal Tanzania, Shaban Mbwana Kingazi telah mengikuti sesi latihan bersama tim. Sejauh ini, bek kiri berusia 17 tahun tersebut memberikan kesan positif di mata pelatih.


"Sebagai pemain baru Garuda Select, Shaban beradaptasi dengan baik. Ia adalah pelari yang tangguh, punya kaki kiri yang baik, serta kemampuan bertahan yang bagus. Shaban juga pemain yang kuat, dimana ini penting untuk bermain di Inggris. Kami berharap Shaban bisa berkembang lebih jauh lagi," kata Asisten Pelatih, Danny Holmes.


Holmes menambahkan, kehadiran Shaban bisa berdampak positif. Shaban bisa belajar dengan pemain Indonesia dan Italia yang ada di tim begitu pula sebaliknya.


"Di Inggris fisik yang bagus sangat penting. Sebelumnya kami sering kesulitan dari sisi fisik dan pemain lain harus belajar bahwa itu sangat penting. Teknik dan umpan yang bagus adalah hal yang baik, tapi pemain juga harus siap secara fisik. Shaban punya kemampuan itu dan ini akan semakin memperkuat tim," kata Holmes.


"Pada musim sebelumnya, pemain Indonesia seperti Bagus Kahfi, David Maulana, dan Brylian Aldama sangat bagus dan punya determinasi. Ketika ada pemain asing datang, maka mereka bisa belajar satu sama lain. Menurut saya kemampuan fisik Shaban bisa membuat pemain Indonesia belajar dan sebaliknya Shaban bisa belajar kemampuan teknik yang dimiliki pemain Indonesia," tambah Holmes.


Gelandang Garuda Select, Ridho Syuhada Putra juga menyambut antusias kehadiran Shaban. Selain bisa saling belajar, kehadiran Shaban menambah kekuatan tim.


"Sejauh ini saya melihat Shaban sebagai pemain yang kuat dan kondisi fisik Shaban prima. Kehadiran Shaban berdampak positif untuk tim dan kami bisa sama-sama saling belajar banyak hal," kata Ridho.

  • Instagram