Search

Cetak Hat-trick, Arsa Ahmad Belum Puas

Hat-trick Arsa membawa Garuda Select bangkit dari ketertinggalan

Perkembangan menggembirakan kembali diperlihatkan para pemain Garuda Select. Waktu libur yang didapat beberapa pekan kemarin dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi. Hasilnya, dalam uji coba tertutup melawan Walsall pada Senin (30/12), mereka menang dengan skor 3-2.

Para pemain menampilkan mental bertanding yang kuat. Sempat tertinggal 0-2, Garuda Select terus menekan Walsall hingga akhirnya bisa mencetak tiga gol balasan. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Arsa Ahmad. Satu lewat titik putih, dua lainnya lewat permainan terbuka yang terorganisr dengan baik.

“Saya baru masuk di babak kedua. Pelatih bilang saya harus terus menekan mereka untuk mengejar gol. Akhirnya saya mendapat satu kesempatan penalti dan berhasil,” ucap Arsa kepada Mola TV setelah pertandingan.

Meski berperan penting lewat hat-trick yang dicetaknya, Arsa tetap merendah. Baginya, masih banyak perbaikan yang harus dilakukan. Selain itu, arahan pelatih adalah hal yang paling dipegang teguh selama berada di atas lapangan.

“Perjalanan di sini masih panjang. Masih banyak yang harus saya pelajari ke depannya. Dari segi gol pun saya masih tertinggal dengan dua pemain serang Garuda Select yang lain. Pelatih bilang, kami harus selalu bermain bersama, tidak boleh hanya mengincar gol untuk rekor pribadi,” lanjutnya.

Selama menjalani rangkaian uji coba di Inggris, Arsa sudah membukukan empat gol. Sebelum hat-trick ke gawang Walsall, ia juga sempat menjebol gawang Burton Albion pada awal Desember 2019. (Fajar Abdillah)

  • Instagram