Search

Cedera Bagus Mendapat Perhatian dari Ketua Umum PSSI

Bagus menderita cedera patah tulang pergelangan kaki dan pergeseran ligamen.

Cederanya Bagus Kahfi memang menjadi kabar kurang menyenangkan bagi para pecinta sepak bola di tanah air, terutama yang belakangan mengikuti ketajamannya di Garuda Select. Kini, pemain asal Magelang tersebut dikejar waktu untuk pulih sebelum gelaran Piala Dunia U20 pada 2021 di Indonesia. Doa dan dukungan pun mengalir untuk penyerang subur Garuda Select tersebut, salah satunya dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


Menurut Iriawan, Bagus bisa menjadi andalan lini depan tim nasional Indonesia pada ajang bergengsi tersebut. "Saya berharap dia bisa bermain di Piala Dunia U20 2021 karena permainannya luar biasa," ucapnya seperti dikutip Mola TV dari Bolasport.com.


"Delapan bulan memang waktu yang cukup panjang. Kami akan berkoordinasi dengan pihak Garuda Select di sana dan berharap yang terbaik. Bagus merupakan salah satu pemain yang akan kami pasang di Piala Dunia U20 2021," lanjutnya.


Bagus menderita cedera patah tulang pada pergelangan kaki dan pergeseran ligamennya ketika menghadapi Reading U18 di Bearwood Park, Selasa (3/3). Setelah dirujuk ke dokter spesialis sehari berselang, saudara kembar Bagas Kaffa itu diminta beristirahat setidaknya delapan bulan hingga benar-benar pulih secara total.


Meski demikian, tim dokter tetap optimistis seluruh proses pemulihan bisa berjalan dengan baik. Tidak menutup kemungkinan, Bagus bisa sembuh lebih cepat. Apalagi mereka sudah pernah menangani pemain-pemain profesional di Inggris. Salah satunya adalah bek asal Belanda, Virgil van Dijk, ketika masih membela Southampton.


Salah satu tujuan Program Garuda Select adalah untuk mencetak pemain-pemain berkualitas di masa depan. Termasuk yang diproyeksikan untuk gelaran Piala Dunia U20 tahun depan di tanah air. Para pemain muda digembleng langsung di Inggris dan Italia dengan harapan memiliki kesiapan yang cukup ketika harus menghadapi berbagai karakter lawan.


  • Instagram