Search

Bukti Program Latihan Garuda Select Berjalan Dengan Baik

Para pemain bisa belajar pentingnya kekuatan fisik.

Ketika menghadapi Huddersfield U18 pada Selasa (18/2), para pemain Garuda Select benar-benar menerapkan apa yang diminta pelatih. Bagus Kahfi dkk. bangkit dari dua hasil sebelumnya, dengan kemenangan telak 3-0 atas anak asuh Jon Worthington.


Bagus Kahfi tampil gemilang dengan mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi datang lewat eksekusi tendangan bebas David Maulana. Itu merupakan kali pertama gol lahir leat tendangan bebas sepanjang kiprah Garuda Select di musim kedua ini. Setelah pertandingan, Bagus menuturkan beberapa faktor kunci di balik hasil positif ini.


"Hari ini kami, para pemain, tampil bagus dan bisa menerapkan apa yang diperintahkan pelatih. Kami benar-benar memperbaiki beberapa hal dari pertandingan sebelumnya, termasuk bisa melewati pertandingan tanpa kebobolan," ucap Bagus kepada Mola TV.


"Huddersfield yang dihadapi kali ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Postur dan kekuatan mereka masih harus diwaspadai. Para pemain harus lebih berani berduel," lanjutnya.


Apa yang disampaikan Bagus senada dengan pernyataan Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, yang menekankan kepada para pemain agar lebih berani berduel. "Huddersfield punya pemain dengan postur tubuh besar dan kuat sehingga para pemain harus berani saat berhadapan dengan mereka," papar Holmes.


Pernyataan Bagus dan Holmes pun sejalan dengan apa yang dilihat Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Secara keseluruhan, ia puas melihat penampilan anak didiknya yang berhasil menggilas sang lawan.


"Dari pertandingan hari ini, para pemain bisa belajar pentingnya kekuatan fisik. Hanya karena badan mereka lebih kecil, bukan berarti bisa diremehkan. Bisa dilihat sendiri Rafli bisa membuat pemain nomor 6 mereka terjatuh," kata mantan anggota The Crazy Gang of Wimbledon itu.


Ketahanan tubuh memang dibutuhkan untuk menghadapi tim-tim Inggris yang berorientasi pada kontak fisik. Postur pemain lawan yang mayoritas lebih tinggi besar menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain Garuda Select. Setiap pekannya, mereka terus diberi porsi latihan khusus untuk memiliki tubuh yang siap bersaing dengan kerasnya iklim sepak bola di sana.

  • Instagram