Search

Brylian Bertekad Tunjukkan Konsistensi

Brylian sempat dua kali absen selama tur Italia.

Jelang menghadapi Queens Park Rangers (QPR) U18, seluruh pemain Garuda Select semakin memantapkan persiapan. Tidak terkecuali Brylian Aldama. Baginya, pertandingan nanti menjadi pembuktian perihal konsistensi mereka setelah kembali ke Inggris.


Sepanjang Januari 2020, Brylian dkk. menjalani serangkaian pertandingan di Italia. Garuda Select berkesempatan menjajal kekuatan tim-tim seperti Torino, Juventus, Internazionale, dan Como. Kini, para pemain harus kembali ke markas mereka di Birmingham.


Dari empat pertandingan tersebut, Brylian dua kali absen yakni ketika menghadapi Juventus dan Como. Namun, saat menghadapi sisanya, ia selalu dimainkan penuh oleh Dennis Wise selaku direktur teknik dan Des Walker, yang bertindak sebagai pelatih kepala.


Menurut Brylian, tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan rekan-rekan setimnya. "Pastinya kami harus kembali beradaptasi dengan cuaca. Agak berbeda jika dibandingkan Italia. Selain itu, baru fokus ke pemulihan fisik dan taktik," ucapnya kepada Mola TV.


QPR bukan barang baru bagi Brylian, tepat awal tahun lalu, ia dan Bagus Kahfi sempat menjalani trial di sana. Dengan bekal itu, ia bisa membangi pengalaman dengan pemain-pemain lain.


"Kami sudah siap untuk melawan QPR. Tentu semua pemain ingin menampilkan permainan terbaik di pertandingan nanti," tuturnya lagi.


Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (4/2) di QPR Training Center, London waktu setempat. Laga ini disiarkan langsung oleh Mola TV pada hari yang sama, pukul 20:00 WIB.


  • Instagram