Search

Brylian Anggap Bekal di Garuda Select Cukup Untuk Karier Eropa

Laporan langsung Fajar Abdillah dari Birmingham, Inggris.

Brylian Aldama, salah satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama Garuda Select, semakin dekat dengan impiannya untuk berkarier di Eropa. Pada Senin (24/2), pemain berusia 18 tahun tersebut secara resmi berada di bawah naungan agensi berlisensi FIFA, Forza Sports Group.


Agensi tersebut membawahi sejumlah pemain-pemain top Eropa seperti David Neres dan Siem De Jong. Kini, Brylian tinggal menunggu waktu hingga Program Garuda Select selesai untuk bisa memulai kariernya di Benua Biru.


Menurut Brylian, bekal yang ia dapatkan selama mengikuti Garuda Select, bisa menjadi modal dalam menghadapi persaingan ketat di Eropa. "Kami dibekali pembelajaran tentang bagaimana menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni. Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," ucapnya kepada Mola TV.


Tidak hanya Brylian, seluruh pemain yang tergabung di dalam Program Garuda Select memang dibekali pembelajaran penunjang dari segi invididu dan tim. Artinya, bukan hanya soal bagaimana menyusun strategi menghadapi lawan sulit, melainkan juga bisa jeli dalam melihat momentum di dalam pertandingan.


"Saya berharap semua materi itu bisa berguna sebagai bekal selama berkarier di Eropa. Meski begitu, tentu masih banyak yang harus saya pelajari. Bagi saya, bisa berkarier di luar negeri itu sudah merupakan sebuah kebanggaan," lanjut Bry, sapaan akrabnya.


Kabar gembira ini tentu menjadi suntikan moral bagi Brylian dan tim Garuda Select yang setelah menang atas Preston North End, Selasa (25/2) di Lapangan Aspray Arena, Walsall, akan mempersiapkan diri jelang pertandingan berikutnya menghadapi Reading U18.


Aksi Brylian bersama Garuda Select hanya di Mola TV!

  • Instagram