Search

Brylian Aldama Tentang Persiapan Fisik Jelang ke Italia

Updated: Jan 3

Berbagai menu latihan guna menunjang kesiapan fisik Garuda Select.


Garuda Select season kedua akan segera bertolak ke Italia guna menjalani serangkaian laga uji coba selanjutnya. Meski sempat diberi jatah libur Natal dan tahun baru, anak asuh Des Walker dan Dennis Wise tetap menjalani persiapan untuk menghadapi laga demi laga di Negeri Pizza.


Salah satunya adalah latihan fisik. Berbagai menu latihan yang dicanangkan tim pelatih agar kebugaran dan kesiapan fisik Brylian Aldama dan kawan-kawan tetap dalam kondisi prima. Cukup beratnya persiapan kali ini diakui oleh Brylian.


"Kita latihan fisik dan pertajam finishing. Dengan kondisi lelah, intensitasnya cukup berat dan menguras tenaga." ujar Brylian pada Mola TV.


Meski berat, gelandang kelahiran 23 Februari 2002 itu mengungkapkan rasa antusiasnya terkait kunjungan ke Italia mendatang. "Perasaan saya sangat senang. Bisa menemukan suasana baru dan mengenali lagi bentuk sepak bola di negara lain (setelah sebelumnya Inggris)," lanjut Brylian.


Uji coba mendatang melawan Torino (8/1), Juventus (16/1), Internazionale (22/1), dan Como (28/1) dirasa Brylian akan memperkaya wawasan mereka akan bentuk lain sepak bola Eropa. Pengalaman yang akan sangat berguna bagi perkembangan karier mereka, dan tentunya juga bagi perkembangan sepak bola Indonesia.


"Semua orang tahu perbedaan dan kualitas sepak bola di sana. Salah satu alasan kita ke Italia adalah untuk mengenal, mempelajari, dan membawa hal positif ke Indonesia," kata pemain yang sudah menyumbangkan satu gol di season kedua ini.



  • Instagram