Search

Berpeluang Gabung Klub Eropa, Brylian Punya Catatan Apik Bersama Garuda Select

Brylian menjadi salah satu poros penting di lini tengah.

Gelandang Garuda Select, Brylian Aldama, baru saja resmi menandatangani kontrak dengan salah satu agensi pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group, Senin (24/2). Didampingi Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, Brylian resmi bergabung dengan agensi yang mewakili banyak pemain top dunia sebut saja David Neres, Lassina Traore (Ajax), Siem De Jong (pemain Ajax yang baru pindah ke FC Cincinnati), Lieke Martens, Danielle Van De Donk (pemain timnas senior wanita Belanda), dan masih banyak lagi.


Pemain yang belum lama ini genap berusia 18 tahun tersebut menjadi salah satu dari lima pemain Garuda Select angkatan pertama, yang kembali dipanggil untuk bergabung dengan angkatan kedua. Semenjak bergabung kembali, Brylian kerap diandalkan oleh Wise, maupun Pelatih Kepala, Des Walker, guna mengisi salah satu pos di lini tengah tim.


Kepercayaan itu tak disia-siakan Brylian. Dari total tujuh penampilan yang sudah dimainkannya semenjak kembali bergabung, pemain kelahiran Sidoarjo tersebut sukses menorehkan satu gol. Bukan hanya sekadar gol, kombinasinya bersama Rafli Asrul dan David Maulana belakangan menjadi poros utama lini tengah Garuda Select yang mampu menjaga keseimbangan permainan.


Dari sisi fisik, ia pun menjadi pemain yang paling menonjol dibanding rekan-rekannya. Pada Yo-yo Test yang sempat dilakukan tim pelatih, Desember lalu, Brylian sukses mencatatkan nilai tertinggi yakni 20,6. Hal itu membuktikan ketahanan fisiknya yang tergolong sangat baik.


Catatan apik yang ditorehkan Brylian kini membuatnya berpeluang bergabung dengan klub Eropa. Apalagi, agensi pemain yang resmi menaunginya punya reputasi bagus yang dapat dilihat dari sederet pemain yang diwakili saat ini.


Saksikan rangkuman perjalanan Brylian Aldama dan skuad Garuda Select baik di dalam dan luar lapangan hanya di Mola TV!

  • Instagram