Search

Berkembang Pesat, Daniel Naa Masih Punya Evaluasi Khusus

Perkembangan Daniel Naa selama mengikuti Program #GarudaSelect terbilang cukup menjanjikan.

Perkembangan Daniel Naa selama mengikuti Program #GarudaSelect terbilang cukup menjanjikan. Menurut Asisten Pelatih #GarudaSelect, Danny Holmes, meski Daniel mengalami perkembangan, akan tetapi masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan lagi dalam diri pemain asal Papua tersebut.


Daniel dikenal memiliki semangat bermain yang tinggi. Namun, terkadang pengambilan keputusannya di atas lapangan masih harus diperbaiki lagi. "Daniel punya antusiasme tinggi ketika bermain dan selalu memberikan kerja keras 100 persen. Dia senang melakukan kontak fisik yang bisa dilihat dalam beberapa cuplikan pertandingan. Di satu sisi, hal itu memang bisa menjadi keuntungan. Tetapi, terkadang itu membuatnya kesulitan dan membuat lawan mendapatkan keuntungan. Dia hanya harus tahu kapan harus merebut bola dan kapan bisa membiarkan lawan menguasai bola," menurut Holmes.


Untuk memperbaiki kualitas permainan Daniel, tim pelatih coba memberinya arahan intensif selama beberapa pekan belakangan. Ia sering mendapatkan masukan 'one on one' secara langsung dari tim pelatih. Bahkan di sesi latihan minggu ini, Daniel sempat menjadi satu-satunya pemain yang melakukan latihan dua kali.


"Dua pekan belakangan, kami coba memperbaiki Daniel dari segi pemahaman taktik. Tujuannya adalah untuk memastikan lagi dia ada di posisi yang tepat saat diserang. Tidak terlalu mundur ke dalam, dan juga tidak terlalu melebar," Holmes menceritakan.


Dengan waktu latihan yang masih panjang, Daniel diharapkan bisa menyerap instruksi pelatih lebih baik lagi. Dengan terus menerus diberikan pemahaman tentang permainan yang tepat, potensi dalam diri Daniel akan semakin berkembang. Ia pun akan terbiasa dengan sendirinya menjalankan sistem permainan yang diinginkan oleh tim pelatih.

Recent Posts

See All