Search

Berbagi Momen dari #GarudaSelect Musim Lalu

Musim lalu sebelum pandemi COVID-19 melanda, semua kegiatan belum dibatasi seperti sekarang.

Rafli Asrul, Edgard Amping, dan Fernando Pamungkas merupakan tiga pemain dari angkatan kedua yang dipanggil kembali ke Program #GarudaSelect tahun ini. Ketiganya pun berbagi cerita mengenai pengalaman dan momen favorit mereka selama musim kedua.


Musim lalu sebelum pandemi COVID-19 melanda, semua kegiatan belum dibatasi seperti sekarang. Para pemain juga banyak mendapatkan kesempatan untuk melakukan berbagai hal baru mulai dari pengalaman bertanding hingga kegiatan lain. "Pengalaman terbaik saya adalah ketika melawan Juventus karena itu adalah tim favorit saya. Kemudian juga saat mencetak dua gol melawan Port Vale dan membawa tim bermain imbang," kata Rafli Asrul.


Sama seperti Rafli, bek kiri #GarudaSelect, Edgard Amping juga tidak bisa melupakan pengalaman berkunjung ke Italia. "Saya senang bisa berkesempatan menghadapi tim-tim di sana seperti Torino, Juventus, dan Internazionale. Tetapi tahun ini agak sedikit kecewa karena banyak pertandingan ditunda. Semoga pandemi ini segera berakhir agar semua kegiatan bisa kembali normal," Edgard.


Aksi Rafli dan Edgard menghadapi tim-tim Italia bisa disaksikan di Dream Chasers: Garuda Select Season 2, Episode 13. #GarudaSelect tampil cukup baik melawan tim-tim tersebut, bahkan berhasil merepotkan Internazionale dan Juventus. Sedangkan Torino dan Como berhasil dikalahkan tanpa kemasukan gol.


Sementara itu, Fernando Pamungkas belum bisa melupakan pengalamannya menonton pertandingan Final Carabao Cup di Wembley. "Banyak momen yang diingat, tetapi yang menjadi favorit saya adalah saat menonton Manchester City di Final Carabao Cup melawan Aston Villa. Sayangnya tahun ini ada pandemi jadi semua kegiatan dibatasi, dan porsi latihan juga dikurangi," kata Fernando.


Tahun ini, #GarudaSelect baru menjalani satu pertandingan yakni melawan Port Vale sebelum status lockdown diberlakukan di Inggris dan membuat segala aktivitas dibatasi. Namun, program latihan tetap dijalankan dengan sistem bubble sehingga kebugaran pemain tetap terjaga saat kembali bertanding nanti.

  • Instagram