Search

Beradaptasi Dengan Salju di Inggris

Bagi Faqih, salju hanyalah segelintir dari banyak pengalaman baru yang ia dapatkan.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, Program Garuda Select selalu digelar pada periode musim dingin ke musim semi. Dalam kurun akhir Desember hingga awal Januari, intensitas cuaca bersalju cenderung lebih tinggi dibandingkan waktu-waktu lainnya.


Hal ini membuat para pemain Garuda Select tidak pernah ketinggalan merasakan momen hujan salju, termasuk tahun ini. Saat Rabu (30/12) sore waktu setempat, latihan diwarnai oleh hujan salju yang cukup tebal. Hal ini tidak disia-siakan seluruh pemain dan staff untuk sedikit bersenang-senang.


“Pertama yang pasti senang bisa melihat salju secara langsung. Waktu latihan juga jadi seru walaupun rasanya agak berbeda. Jari-jari serasa seperti sedang ice bath dan bola jadi bergulir lebih lambat. Ditambah juga lapangan menjadi lebih licin,” kata bek Garuda Select, Faqih Maulana.


Bagi Faqih, salju hanyalah segelintir dari banyak pengalaman baru yang ia dapatkan selama ambil bagian di Program Garuda Select. Hal ini membuatnya bersemangat menyambut hal-hal dan pengetahuan baru lainnya.


“Tentu saya menjadi lebih semangat karena ini adalah tempat yang tepat untuk mencari ilmu sepak bola. Nanti pasti akan ada pengalaman baru lagi yang bisa saya dapatkan di program ini,”


Cuaca dingin apalagi bersalju memang membuat para pemain harus melakukan penyesuaian agar badan tetap fit. Bagi yang belum terbiasa dengan iklim dingin seperti di Inggris, rasa lapar bisa datang lebih cepat. Hal ini juga yang membuat Faqih harus pintar-pintar menyiasati.


“Biasanya sebelum latihan saya menyiapkan obat penghangat dan sebisa mungkin menjaga agar perut tetap terisi. Makan roti supaya perut tetap terisi tapi tidak berlebihan,”


Merasakan salju memang pengalaman baru bagi sebagian besar pemain. Namun, bagi Lorenzo Berra, tentu hal ini sudah biasa. Namun, ia tetap merasakan kebahagiaan karena kebersamaan yang terjalin dengan baik di dalam tim.


“Ini memang bukan pertama kalinya saya melihat salju. Tetapi saya tetap merasa senang karena teman-teman dari Indonesia begitu semangat, yang jelas kami semua bersenang-senang,” kata Lorenzo.

Recent Posts

See All