Search

Bekal Berharga dari Sesi One-on-One di #GarudaSelect

Updated: May 16

Setiap pekannya, pemain yang mendapatkan sesi khusus ini bisa berbeda-beda tergantung pilihan pelatih.

Untuk memastikan instruksi yang disampaikan benar-benar diserap dengan baik oleh para pemain, tim pelatih #GarudaSelect melakukan sesi evaluasi one-on-one secara berkala. Setiap pekannya, pemain yang mendapatkan sesi khusus ini bisa berbeda-beda tergantung pilihan pelatih.


Empat di antaranya adalah Frezy Al-Hudaifi, Rafli Asrul, Ridwan Ansori, dan Fernando Pamungkas. Menurut mereka, apa yang selalu disampaikan oleh tim pelatih akan sangat berguna sebagai bekal perbaikan di pertandingan berikut dan tentunya bagi perkembangan mereka sebagai pemain ke depan.


“Pelatih sering memberi evaluasi tentang pengambilan keputusan yang cepat pada saat permainan. Di beberapa pertandingan terakhir seperti melawan Huddersfield, Watford, dan Crystal Palace, saya jadi bisa lebih tahu apa saja yang harus dilakukan dan bisa lebih menikmati pertandingan,” kata Ridwan.


“Biasanya pelatih mengomentari tentang penguasaan bola. Harus mengambil keputusan tepat soal kapan harus mengumpan, menembak, atau menggiring,” ucap Frezy menjelaskan.


Sementara itu, menurut Rafli dan Fernando, level permainan yang mereka miliki sekarang banyak dipengaruhi dari sesi ini. Keduanya siap untuk selalu menjalankan masukan-masukan tersebut meski sudah tidak lagi di Inggris.


“Sesi one-on-one membuat materi yang diberikan pelatih menjadi lebih mudah diingat. Contohnya adalah instruksi untuk bermain agresif dan harus tahu ke mana bola harus dialirkan agar bisa bekerja sama dengan lini depan. Itu yang berhasil saya aplikasikan ketika melawan Crystal Palace. Saya mencetak gol lewat kerja sama dengan Faiz dan Wahyu yang berposisi penyerang,” kata Fernando.


“Saya bisa semakin paham apa yang harus dilakukan ketika menghadapi situasi sulit. Ketika melawan Watford, kami sempat tertinggal dan lini pertahanan mereka rapat sekali. Akhirnya saya coba inisiatif menembak dan gol. Kemudian penempatan posisi satu sama lain ketika bertahan dan menyerang juga sudah membaik. Cara menerima dan menyalurkan bola juga menjadi pelajaran penting yang akan terus saya terapkan ke depannya,” ucap Rafli.


Saksikan semua tayangan ulang pertandingan #GarudaSelect Season 3, gratis di Mola!

Saksikan juga semua perjalanan mereka dalam serial Dream Chasers Season 3 hanya dengan berlangganan 12.500 per bulan!



Recent Posts

See All