Search

Cara Pemain Garuda Select Melepas Rindu dengan Keluarga di Indonesia


Skuad Garuda Select sudah sebulan berada di Inggris. Jauh dari keluarga menjadi pengalaman baru bagi mayoritas pemain dan videocall menjadi sarana untuk melepas rindu.


"Saya rutin melepas rindu lewat videocall dengan orang tua. Biasanya menanyakan kabar dan bercerita tentang kegiatan saya di sini," kata Muhammad Faqih Maulana. "Selama di sini saya sering videocall dengan keluarga dan teman di Indonesia. Biasanya setiap jam makan siang saya telepon atau keluarga yang telepon saya," tambah Ibnul Mubarak.


"Saya rutin videocall dengan keluarga. Biasanya saya membahas gimana keadaan di sini dan latihan apa saja yang diberikan oleh pelatih. Orang tua memberikan motivasi agar saya berlatih dengan semangat demi mencapai mimpi saya," kata Faiz.


Sementara itu, Roki bercerita bahwa ini bukan kali pertama ia lama meninggalkan orang tua. Ia merasa rindu tapi berusaha tetap fokus menjalani latihan di Inggris.


"Kalau rindu keluarga sudah pasti dan saya pun rutin berhubungan dengan keluarga di Indonesia. Namun, saya sebelumnya sudah pernah jauh dari keluarga. Jadi, untuk saat ini saya fokus ke satu tujuan untuk latihan mengembangkan diri bersama Program Garuda Select di Inggris," ujar Roki.


Terkait perbedaan waktu, Noval Junior Iskandar berusaha mencari waktu yang tepat. Indonesia dan Inggris punya perbedaan waktu selama tujuh jam.


"Setiap pagi biasanya menjadi waktu saya untuk menelepon keluarga dan kerabat. Indonesia dan Inggris perbedaan waktunya cukup jauh jadi saya selalu menyempatkan waktu untuk video call pagi hari dan selesai latihan," kata Noval.


  • Instagram